oO0. Kami ucapakan terimakasih atas kunjungannya .0Oo

Thursday, October 16, 2008

Tim Unggulan Melaju


23 Maret 2008
SEMARANG - Kompetisi bola basket bertajuk LA Lights Streetball, kemarin digelar di kawasan Taman Menteri Supeno. Sebanyak 42 tim turut ambil bagian pada kejuaraan yang baru kali pertama digelar di tahun ini.

Jumlah tersebut terbilang membeludak karena target panitia semua hanya diikuti 32 tim. Hingga semalam, 16 tim telah memastikan diri melaju ke babak selanjutnya dan sekaligus partai final yang akan digelar hari ini mulai pukul 10.00 di tempat sama.

Secara umum, tidak ada kejutan yang terjadi di hari pertama. Tim-tim unggulan tetap melaju untuk memperebutkan juara. LID yang menurunkan empat tim, tiga di antaranya melaju.

Juara bertahan tahun lalu, LID Shimmerz melangkah mulus ke babak 16 besar setelah mengalahkan Bubletium dengan skor 28-8. Langkah Shimmerz diikuti LID Stunners yang melaju setelah mengalahkan Gabuls dengan skor 20-13. Sedangkan LID Speedsters melangkah mulus setelah mengalahkan San Pau Ling dengan skor 35-10.

Satu-satunya kejutan terjadi di partai terakhir semalam yaitu duel LID Shockerz dan Kere Javanese. LID Shockerz yang diunggulkan di kejuaraan itu harus tersingkir setelah ditumbangkan lawannya dengan skor tipis 22-25. Tim-tim lain yang melaju ke babak 16 besar yaitu Milik Bersama, Plen-Te, Jque-Hot, Choco Six, Wagiman The Series, G Stars, LPF, The Legend, Kenthus Team, DASB, SLP, dan Team Dime.

Unsur Hiburan

Ketua Panitia Nanik dari Mahaka Sport mengatakan, streetball merupakan varian olahraga basket yang dikombinasikan dengan teknik-teknik bermain yang berbeda dari aturan permainan FIBA. Hal yang lebih ditekankan adalah unsur hiburan, dengan penekanan pada penilaian cara men-dribbling, passing, moving, dan dancing yang atraktif.

Tahun ini merupakan kali keempat LA Lights Streetball digelar di Indonesia. Selama empat tahun berturut-turut, Semarang selalu terpilih sebagai salah satu kota penyelenggara. Fakta itu cukup menjadi rujukan tentang bagusnya perkembangan basket di kota Lumpia.

Hari ini selain memainkan babak 16 besar hingga final, juga akan digelar kompetisi bertajuk show time competition yang meliputi RIM shaker, MC streethoops contes, freestyle contest, B-Boy battle, rap battle, dan street dancer. (H32-54)

Source : http://www.suaramerdeka.com

1 comment:

heru nurhadi said...

keren-keren tuh yang maen..